7 Alasan Kenapa sebaiknya Ikut Bimbel CPNS agar bisa Lulus

7 Alasan Kenapa sebaiknya Ikut Bimbel CPNS agar bisa Lulus_ seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini kembali dibuka. Pastinya bagi yang telah menantikan rekrutmen ASN khususnya CPNS berbahagia dengan kabar dibukanya seleksi penerimaan CPNS tahun ini. 

Perlu diketahui bahwasanya seleksi penerimaan CPNS sudah lama dinantikan oleh sebagian besar orang yang punya impian untuk menjadi pegawai negeri sipil. Jadi pastinya dalam seleksi penerimaan CPNS, nantinya akan banyak peminat atau pendaftar, walaupun demikian kuota penerimaan CPNS untuk setiap formasi atau instansi lumayan cukup terbatas, jadi tidak semua yang mendaftar dalam seleksi CPNS bisa lulus. 

Maka dari itu agar kalian bisa punya peluang lebih besar lulus dalam seleksi CPNS tahun ini, sebaiknya segera mempersiapkan diri. Mulai dari belajar secara mandiri, maupun ikut bimbingan belajar CPNS. Saat ini untuk bimbingan belajar CPNS sudah tersedia bimbingan belajar CPNS online dan juga ada pula bimbel CPNS tatap muka/offline. 

Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya kalian ikut bimbel CPNS dalam mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS tahun ini, berikut ulasannya: 

7 Alasan Kenapa sebaiknya Ikut Bimbel CPNS agar bisa Lulus

1. Jumlah peminat CPNS tidak sebanding dengan kuota CPNS yang tersedia 
Alasan pertama kenapa sebaiknya anda ikut bimbel CPNS agar bisa lulus dalam seleksi CPNS tahun ini adalah karena seperti yang kita ketahui jumlah peminat CPNS lumayan cukup banyak sedangkan jumlah kuota yang tersedia sangat terbatas jadi bersiap-siap untuk bersaing secara ketat dengan mendaftar CPNS lainnya. 

Jika kita mengecek instansi atau formasi yang tersedia jumlah lowongan CPNS hanya berkisar 2 orang atau lebih sedangkan jumlah pelamarnya lumayan banyak jadi ikut bimbel CPNS adalah salah satu alternatif untuk memberikan kalian kesempatan lebih besar tes CPNS tahun ini. 

2. Belajar lebih terstruktur. 
Seperti kita ketahui bahwasanya bimbel CPNS baik online maupun offline sudah mempersiapkan berbagai materi soal yang sesuai dengan kisi-kisi CPNS tahun sebelumnya atau sesuai dengan keinginan kategori soal yang akan muncul dalam tes CPNS. 

Misalnya saja dalam tes seleksi kompetensi dasar CPNS kategori soal biasanya dibagi 3 yakni tes intelegensi umum, tes wawasan kebangsaan dan tes kepribadian. Jadi dengan ikut bimbel CPNS kalian bisa belajar lebih terstruktur, karena materi atau konten yang disediakan berdasarkan soal CPNS tahun sebelumnya dan sudah diselesaikan dengan standar dalam seleksi tes CPNS. 

3. Diajar oleh mentor berpengalaman 
Biasanya orang yang menjadi mentor dalam bimbel CPNS adalah orang yang sebelumnya sudah lulus CPNS dan memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Pastinya akan berbeda jika kalian belajar secara mandiri dengan belajar didampingi oleh mentor yang sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti tes CPNS. 

Kalian akan belajar lebih terstruktur dan akan mendapatkan gambaran tentang tes CPNS dari mentor yang mengajar di bimbel yang kalian ikuti, jadi kalian akan mendapat insight cari mentor simbol CPNS tersebut. 

4. Tersedia berbagai materi tes CPNS 
Jika kalian ikut bimbel CPNS maka biasanya akan disediakan materi-materi yang membahas tentang soal-soal yang biasanya muncul dalam tes seleksi CPNS. 

Jadi tidak hanya fokus latihan menjawab soal kalian juga bisa belajar materi-materi yang kemungkinan diprediksi atau biasanya muncul dalam tes CPNS sehingga ketika kalian mengikuti tes CPNS tidak akan kesulitan dalam mengerjakan soal tersebut. 

Jadi dalam filosofi tes CPNS kita harus memposisikan diri kita sebagai seorang nelayan yang tidak hanya mempersiapkan pancing untuk menangkap ikan, tetapi kita mempersiapkan jaring yang bisa menangkap berbagai jenis ikan. Analogi tersebut menggambarkan bahwasanya orang yang belajar materi tes CPNS itu memiliki peluang menjawab soal-soal dengan berbagai tipe dan karakter karena memiliki wawasan yang cukup luas. 

5. Bisa melatih pengetahuan atau kemampuan dengan try out yang disediakan 
Bimbel CPNS juga menyediakan layanan try out berdasarkan sistem komputer analisis sistem atau biasa disebut CAT. Dalam latihan try out tersebut juga kalian bisa melatih kemampuan kalian dalam manajemen waktu pengerjaan soal. 

Juga bisa mengukur seberapa ya kemampuan anda dalam mengerjakan soal-soal CPNS dengan durasi waktu yang terbatas, sehingga kalian bisa mengevaluasi diri berkaitan dengan soal-soal yang banyak tidak bisa kalian jawab dan soal-soal yang sudah kalian kuasai untuk dijawab. 

6. Mendapatkan tips dan trik dalam menjawab soal CPNS 
Jika kalian ikut bimbel CPNS pastinya salah satu hal yang kemungkinan besar akan dibagikan kepada anda adalah tips dan trik dalam menjawab soal CPNS. 

Seperti yang kita ketahui kategori soal CPNS untuk tes skd ada Tiu, twk dan TKP yang memiliki karakteristik tersendiri. bagi kalian yang tidak ingin terlalu berpikir berat di awal dalam menjawab soal CPNS alangkah baiknya memulai menjawab soal CPNS honorer dari soal twk karena soal twk hanya berupa soal hafalan. Selanjutnya setelah kalian menjawab soal twk mungkin bisa menjawab soal TKP karena hanya berisi soal analisa yang berkaitan dengan karakter atau kepribadian. Dan mungkin soal yang bisa kerjakan paling terakhir adalah soal Tiu karena soal ini membutuhkan proses berpikir kritis dan logis serta sistematis.

Jika kita menganalogikan pada mesin mobil maka kita mulai dari soal-soal yang ringan sedang dan terakhir soal berat sama seperti urutan tersebut mulai dari soal twk TKP dan terakhir Tiu. 

Namun setiap orang punya pandangan yang berbeda, ini hanya berupa tips dari penulis saja dalam urutan mengerjakan soal tes CPNS agar proses berpikir tidak langsung shock.

7. Grup belajar 
Keuntungan selanjutnya ketika kalian ikut bimbel CPNS biasanya ada fitur grup belajar yang bisa dimanfaatkan untuk saling sharing dengan peserta bimbel bahkan bisa digunakan untuk saling memberikan motivasi agar bisa sama-sama lulus dalam tes CPNS. 

Bagi kalian yang mau ikut bimbel CPNS ada beberapa bimbel CPNS yang bisa kalian pilih dan direkomendasikan oleh penulis, namun pastinya kalian juga harus mampu mendiagnosa mana kebutuhan bimbel yang kalian memang butuhkan sesuai dengan gaya belajar kalian titik berikut beberapa bimbel CPNS yang bisa kalian pilih: 

1. Bimbel ayo CPNS 
Bimbel ayo CPNS salah satu bimbel CPNS yang lumayan sudah cukup populer dan cukup diminati oleh banyak orang. Bimbel ayoCPNS menyediakan bimbel skd dan SKB baik yang mandiri maupun bimbel interaktif dan juga tersedia banyak fitur dan fasilitas yang bisa membantu proses belajar. Bagi kalian yang mau ikut bimbel aja CPNS jangan lupa gunakan kode promo/referal: XKTDGI untuk mendapatkan diskon.

2. Bimbel Sahabat CPNS

3. Bimbel Sobat CPNS

4. Bimbel Teman ASN

0 Response to "7 Alasan Kenapa sebaiknya Ikut Bimbel CPNS agar bisa Lulus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close