Penyebab Trafik Blog Menurun

Penyebab Trafik Blog Menurun_ Blogger merupakan profesi yang cukup diminati diera digital. Jika konten kreator berkreasi dengan membuat video maka blogger membuat konten berupa tulisan untuk diposting di website. 

Seiring kemajuan era digital, semakin banyak bermunculan blogger-blogger baru atau blogger pemula. Namun tidak jarang pula ada blog/website yang dikelola secara profesional oleh individu atau perusahaan. Efek dari semakin banyaknya blog membuat persaingan untuk bisa berada page 1 google semakin ketat, belum lagi jika ingin konten yang dibuat menjadi nomor 1 di google, pastinya butuh optimasi on page dan off page.

Sebagai seorang praktisi dalam dunia blogger, mimin juga akan berbagai experience tentang beberapa penyebab sehingga trafik website/blog menurun, berikut Penyebab Trafik Blog Menurun versi admin Rijal09.com.

Penyebab Trafik Blog Menurun

1. Jumlah blogger semakin banyak 
Salah satu penyebab kenapa traffic blog menurun adalah karena jumlah blogger saat ini semakin hari semakin banyak jadi alhasil persaingan dalam merebutkan kata kunci tertentu untuk tampil di page Google semakin ketat.

Kenapa jumlah blogger semakin banyak karena pendapatan yang bisa didapatkan jika menjadi blogger lumayan banyak, bahkan bisa lebih besar dari gaji orang kantoran.

2. Munculnya media sosial lainnya yang lebih populer. 
Jika di era tahun 2000-an platform digital yang cukup terkenal misalnya saja hanya YouTube dan Facebook, termasuk juga website atau blog. Namun seiring perkembangan zaman muncul media sosial lainnya yang menyuguhkan konten-konten yang menarik dan sesuai dengan behavior penonton semakin banyak. 

Media sosial yang dimaksud misalnya seperti Instagram, tik tok dan lain-lain. Bahkan untuk pengguna Instagram dan Tik tok saat ini lumayan sangat banyak di berbagai penjuru dunia. Hal tersebut yang menyebabkan menurunnya searching atau pencarian melalui website, karena orang yang mencari informasi atau tutorial bisa menonton videonya langsung melalui Tik tok, YouTube maupun Instagram. Berbeda dengan website yang hanya menyajikan konten berupa tulisan. Berbeda dengan video yang menyajikan konten audio dan visual sehingga orang lebih tertarik. 

3. Semakin ketatnya algoritma Google 
Berdasarkan pengalaman admin dulu sangat mudah membuat konten atau tulisan yang bisa juara 1 di Google. Namun semakin lama untuk bisa page one di Google dan menjadi juara 1 di Google itu semakin berat.

Selain karena jumlah blogger yang banyak juga karena algoritma Google yang saat ini lumayan ketat. Sehingga sangat penting untuk mempelajari update algoritma Google supaya konten yang dibuat relevan atau sistematika penulisan konten relevan dengan algoritma Google 

4. Membuat konten copy paste 
Berdasarkan pengalaman hal yang bisa membuat traffic blog tiba-tiba anjlok adalah karena kalian memposting konten-konten copy paste. 

Misalnya saja kalian ambil tulisan di website orang lain, kemudian kalian memposting tulisan tersebut di blog miliknya. Padahal konten yang kalian posting ulang tersebut sudah terindeks di Google, akhirnya Google tahu bahwa konten yang kalian upload tersebut copy paste sehingga website kalian mungkin akan disisihkan atau di blacklist oleh Google. 

5. Membuat konten dengan menggunakan ai 
Penulis juga sering membuat konten memanfaatkan kecanggihan artificial intelligence atau ai. Dengan memanfaatkan ai kalian bisa membuat konten kurang dari 10 menit.

Namun efeknya konten-konten yang kalian upload dengan memanfaatkan AI, menurut asumsi penulis itu bisa membuat traffic blog menurun. 

6. Jarang update konten di blog 
Mungkin kita semua sepakat bahwa salah satu penyebab sehingga terapi blog Anda menurun karena jarang update tulisan atau update konten di website anda.

Jadi jika ingin block Anda ramai kembali maka mungkin kalian harus rutin update atau posting artikel minimal 1 setiap harinya.

Demikianlah artikel tentang penyebab pengunjung blog Anda menurun semoga tulisan ini memberikan manfaat kalian semua semoga tulisan ini memberikan manfaat kalian semua



0 Response to "Penyebab Trafik Blog Menurun"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close