Apakah Profesi PNS Bisa Membuat Kaya Raya

Apakah Profesi PNS Bisa Membuat Kaya Raya_ jika berbicara tentang profesi yang banyak diminati orang! Maka profesi sebagai pegawai negeri sipil menjadi salah satu pekerjaan yang sangat diminati orang. Hal tersebut dapat kita lihat pada saat adanya rekrutmen penerimaan ASN atau CPNS, di mana jumlah pelamar atau pendaftar yang banyak bahkan melebihi kuota yang dibutuhkan.


Bahkan berdasarkan paradigma yang berlaku bagi sebagian orang di masyarakat, seseorang baru dikatakan sukses jika diterima atau menjadi seorang PNS. Jika berbicara tentang status sosial maka memang profesi PNS ini memiliki status sosial yang lumayan tinggi di tengah masyarakat.

Pertanyaannya apakah dengan menjadi seorang pegawai negeri sipil PNS bisa membuat menjadi kaya raya. Berdasarkan pengalaman penulis nominal gaji pegawai negeri sipil kurang lebih lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidup. apalagi jika pegawai negeri sipil tersebut sudah mendapat kan status atau tersertifikasi maka gaji yang didapatkan juga semakin banyak.

Dengan menjadi PNS ada banyak tunjangan yang bisa diterima, misalnya tunjangan anak tunjangan istri, tunjangan kinerja dan lain-lain. 

Untuk nominal gaji PNS sebenarnya berbeda berdasarkan pangkat dan golongannya dan juga instansi menentukan total keseluruhan gaji yang bisa didapatkan PNS tersebut. 

Misalnya saja bagi pegawai negeri sipil yang bekerja di kementerian keuangan misalnya bisa mendapatkan total gaji dan tunjangan sampai puluhan juta rupiah. Namun jika PNS tersebut misalnya terangkat di instansi lain bisa jadi gajinya juga tidak terlalu besar, sehingga perlu disadari bahwa instansi tempat di mana PNS tersebut ditempatkan sangat mempengaruhi nominal gajinya. 

Pertanyaannya apakah dengan menjadi CPNS bisa membuat kita kaya raya!. Jadi berdasarkan pengalaman penulis kalau jadi PNS bisa dikatakan kita tidak bisa mendapatkan gaji sampai miliaran per bulan dan jika ingin jadi orang kaya raya minimal harus punya pendapatan miliaran per bulan bahkan per hari harus miliaran. Sehingga untuk jadi kaya raya sebenarnya melalui jalan sebagai PNS mungkin agak perlu kerja keras atau perlu ada pekerjaan sampingan selain sebagai PNS misalnya saja sebagai pengusaha atau investor. 

Bahkan ada yang berprofesi sebagai PNS pada instansi tertentu gaji yang didapatkan beserta tunjangan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan bisa jadi gaji yang didapatkan kurang apalagi jika sudah punya anak yang kuliah di perguruan tinggi sehingga gaji yang didapatkan mungkin akan cukup untuk satu bulan itu. 

Pesan penulis bagian keinginan menjadi kaya raya bukan menyepelekan profesi PNS akan tetapi jika ingin menjadi kaya raya maka salah satu profesi yang bisa kalian pilih adalah menjadi seorang pengusaha atau investor. 

Profesi PNS bisa dikatakan sebagai salah satu profesi dalam bentuk mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Pengabdian itu tidak bisa dinominal kan dengan jumlah uang tertentu, jadi profesi sebagai PNS itu jika kita tarik dari aspek kekayaan nurani maka bisa dikatakan sebagai kaya hati karena berusaha menggantikan diri untuk bangsa dan negara. 

Tulisan ini bukan berarti ingin membuat kalian putus asa untuk menjadi PNS, akan tetapi lebih kepada sharing agar kita bisa menentukan profesi yang bisa mengantarkan kita dalam mewujudkan impian dan keinginan kita. 

Impian menjadi kaya raya adalah impian banyak orang, jadi orang kaya adalah hal yang penting karena dengan menjadi orang kaya kalian bisa memberikan banyak manfaat untuk orang lain, bisa membantu sesama. Dan salah satu ungkapan yang keren adalah sebaik-baik kalian adalah yang paling banyak manfaatnya.

Bagi yang punya impian menjadi PNS, tetap semangat semoga impian kalian bisa terwujud. Agar kalian punya banyak uang maka bisa punya pekerjaan sampingan selain jadi PNS juga bisa buka usaha atau bisnis yang bisa membuat kalian mendapatkan untung atau uang yang banyak tiap bulannya. 

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, saran dan kritikannya sangat kami nantikan agar bisa menjadi bahan refleksi bagi penulis agar bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih berkualitas selanjutnya.

0 Response to "Apakah Profesi PNS Bisa Membuat Kaya Raya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close